Terapi Air Laut Thalassoterapi

17 Terapi Air Laut ThalassoterapiTerapi Air Laut Thalassoterapi, Thalassotherapy memakai air laut untuk penyembuhan. Sifat penyembuhan dan manfaat laut dan lingkungan laut secara efektif di pakai untuk dan dialihkan ke arah kesehatan dan kesejahteraan. Menurut para ahli Perancis, Thalassotherapy merupakan salah satu solusi terbaik untuk mineralisasi dan detoksifikasi tubuh.

Menurut penelitian terbaru, 8 hari menginap di pusat thalassotherapy mengembalikan keseimbangan tubuh selama 6 bulan ke depan. Oleh karena itu Terapi Air Laut Thalassoterapi ini dua kali setahun akan secara signifikan memberikan kontribusi untuk kesehatan dan kesejahteraan kita.

Baca juga artikel kami yg lain tentang Faktor Gaya Hidup Positif

Terapi Air Laut Thalassoterapi

Kualitas air laut

Harta karun air laut dan keluarganya
Air laut telah tertanam di dalamnya kanvas halus dunia yg indah yg terdiri dari banyak tanaman dan bahan lain yg penting medis.

  • Air laut yg tidak tercemar mempunyai sifat antibakteri karena kehidupan tanaman yg sangat kecil (plankton), yg menjaga kemurnian laut.
  • Untuk Air laut yg mempunyai kadar garam 35g/l bermanfaat untuk pengobatan
  • Lumpur laut mengandung alga dan rumput laut. Ini di pakai untuk mengobati penyakit kulit dan kondisi rematik
  • Pasir pantai Dr dan basah di pakai untuk aplikasi panas dalam berbagai kondisi yg menyakitkan.
  • Aerosol air laut di pakai untuk membantu masalah pernapasan. Ini mengandung partikel ionisasi negatif yg meningkatkan kesehatan, yg membantu inhalasi.
  • Kulit, peredaran darah, rematik, kondisi pernapasan dan retensi cairan bisa diobati dengan thalassotherapy.

Hal Penting Lainnya

  • Kolam berjalan yg dirancang untuk berjalan di berbagai tingkat penahan air, pagar, latihan di air, dll. Ini diikuti oleh douche Skotlandia, yg terdiri dari semprotan bertekanan tinggi atau semburan air laut dingin atau panas atau bergantian, diterapkan untuk durasi singkat untuk mencapai sirkulasi dan efek refleks.
  • Setelah perawatan ini, di solarium khusus, seseorang harus menbisakan paparan sinar matahari (Sinar UV) dan sinar infra merah (panas).
  • Air laut yg mengandung garam belerang, magnesium dan yodium di pakai dalam jumlah kecil untuk keperluan minum. Zat kalium akan bermanfaat dalam retensi cairan sedangkan untuk zat fluoride mampu menyeimbangkan metabolisme kalsium.
  • Air bisa diberikan secara internal untuk minum, dengan mengencerkan dengan air tawar atau jus untuk kelezatan. bisa diberikan dalam dosis 1-2 sendok makan, di awal menjadi 4 sendok makan tiga kali sehari secara bertahap.

Bayangkan saja udara laut yg menyegarkan, air laut yg kaya mineral, dan produk berbasis laut yg kaya akan elemen jejak dan antioksidan dan keluar dengan santai, segar, dan sehat!

Para ahlinya akan mencakup fisioterapis yg akan memberi Anda pijat yg menyegarkan, rehabilitasi di dalam atau di luar kolam renang.

Teradapat ahli Hidroterapi yg memiliki tempat khusus untuk anda mandi dengan santai dengan hal-hal penting untuk melakukan terapi dengan lokasi yang memiliki pemandangan laut indah.

Dalam Terapi ini, berikut ini adalah faktor yang di gunakan dalam Thalassotherapy.

  • Air laut
  • Hasil laut (rumput laut, lumpur, pasir)
  • Iklim pantai

Air laut di percayai dengan banyak efek menguntungkan untuk kulit. Thalassotherapy juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Sejarah Thalassoterapi

Penggunaan rumput laut dan air laut untuk perawatan perawatan kulit pencegahan dan perbaikan telah didokumentasikan sejak 60 SM.

Di percayai terapi Air laut ini tercipta di kota tepi laut yang ada di Perancis pada abad ke 19. Seorang praktisi terkemuka di era ini, Dr Richard Russell telah dikreditkan untuk mempopulerkan terapi ini. Pada tahun 1898, seorang dokter Prancis, La Bonardiere d’Arcachon, menciptakan istilah formal ‘Thalassotherapy’ untuk merujuk pada penggunaan rumput laut dan air laut dalam aplikasi terapeutik.

Praktek ini dikatakan ada sejak tahun 1725 di Povoa de Varzim, Portugal, sebuah daerah yg diyakini mempunyai konsentrasi yodium yg tinggi, karena hutan rumput laut dan kabut laut. Itu diyakini telah dimulai oleh para biarawan Benediktin. Belakangan, para petani di daerah itu mulai mempraktikkannya. Pada abad ke-19, pemandian umum air asin berpemanas dimulai. Fasilitas ini merupakan hal yang populer oleh orang kaya dan kelas atas. yg lain mengklaim bahwa praktik thalassotherapy bahkan lebih tua dan dimulai oleh orang Romawi di Roma. Konon, orang Romawi suka berendam di mata air mineral panas. Thalassotherapy modern, bagaimanapun, dipelopori di Perancis. Di perancis terdapat banyak tempat spa dengan terapi ini jika di bandingkan dengan negara lain.

France Thalasso mempunyai hampir 40 anggota secara keseluruhan, lebih dari 20 di sepanjang Pantai Atlantik, 11 di sepanjang Pantai Mediterania (French Riviera) dan 7 di Channel Coast. Spa ini jgua dapat di temui di negara seperti Spanyol, Italia, dan juga Tunisia.

Lokasi pusat Thalassotherapy

Pusat Thalassotherapy modern terletak di tepi laut. Mereka mempunyai semua fasilitas, termasuk kolam dengan berbagai ukuran dan suhu untuk berbagai tujuan. Air laut berasal dari kedalaman 40 kaki. Itu juga datang dari agak jauh dari pantai.

Untuk diakreditasi, pusat thalassotherapy harus memenuhi kondisi yg disebutkan di bawah ini

  • Fasilitas ini wajib menggunakan air lau alami.
  • Itu harus memakai air laut alami di kolam renang dan menyegarkannya sepenuhnya setiap 24 jam
  • Terapi in wajib di awasi oleh berbagai ahli seperti:
    • fisioterapis
    • hidroterapis
    • Ahli Gizi
    • Instruktur Olahraga
    • Dan Ahli Kecantikan

Prinsip terapi Thalasso

Terdapat banyak zat yang di kandung oleh air laut seperti:

  • Natrium
  • Iodida
  • Kalsium
  • Kalium
  • Magnesium, dan sebagainya.

Dalam thalassotherapy, karena air laut dan produk laut di pakai dalam terapi, diyakini bahwa elemen-elemen ini yg juga diperlukan untuk fungsi tubuh diserap. melalui kulit kita.

Dalam Thalassotherapy, tubuh direndam dalam air laut dengan suhu 33-37 derajat Celcius selama minimal 12 menit. Ini hampir setara dengan 20 jam perendaman di laut pada kondisi normal.

Bak mandi 100 liter yg diisi dengan 30 gram bubuk rumput laut mikron mempunyai 20 kali lebih banyak yodium, 3 kali lebih banyak seng, 27 kali lebih banyak mangan, dan 18 kali lebih banyak zat besi daripada laut itu sendiri.

Paparan berulang terhadap bantuan laut dan perendaman dalam air laut hangat, lumpur laut, dan ganggang kaya protein membantu memulihkan keseimbangan kimia alami tubuh. Air laut dan plasma manusia sangat mirip dalam hal kandungan mineral (menurut Frenchman, Rene Quinton).

Saat di rendam dalam air laut yg hangat, tubuh manusia akan menghisap mmineral yang di butuhkan oleh tubuh yang ada dalam air laut. Vitamin dalam rumput laut menyehatkan kulit dan membentuk kompleks penting untuk mengatasi kekurangan terkecil. Elemen-elemen ini bekerja sama untuk meningkatkan sirkulasi yg, pada gilirannya, memungkinkan lebih banyak oksigen untuk mencapai dan memberi makan sel.

Cara kerja Thalassoterapi

Thalassotherapy merupakan cara alami untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dengan melakukan ini, terapi mengurangi peradangan dengan mengeluarkan racun dengan cepat ke dalam sistem limfatik. Pola makan yg buruk, stres dan polusi selalu memainkan peran merusak dan menyebabkan ketidakseimbangan dalam prinsip-prinsip tubuh.

Mineral penting yg ditemukan dalam rumput laut pada konsentrasi 10-20 kali lebih banyak daripada vegetasi darat, termasuk zat besi, magnesium, natrium, kalium, yodium, fosfor, dan kalsium, mudah diserap langsung melalui kulit ke dalam aliran darah, lolos dari kerumitan pencernaan. proses.

Susunan kimiawi air laut dan rumput laut sangat mirip dengan plasma darah kita sendiri. Mineral penting ini membantu tubuh mengasimilasi konsentrasi besar vitamin, asam amino, dan gula polisakarida yg ditemukan dalam rumput laut sehingga menyeimbangkan lautan interior kita sendiri membantu mempertahankan tingkat pH basa yg sehat.